Selasa, 05 Juli 2011

ga

ngerti gak maksud judulnya apa? hehe.. udah ngerti kali ya? itu kan kata buat menunjukkan arti negatif; "ga" kependekan dari "nggak" atau yang lebih resmi "tidak", biasanya ada juga yang pake "gak". bisa jadi ini populer di es em es kali ya?
tapi sebenernya sih bukan mo ngomongin soal bahasa itu, tp lebih kepada penggunaanya. begini ceritanya, gw kan tinggalnya serumah sama kakak dan keluarganya. nah, kan gw kerja tuh dan pulangnya seringkali malem-maksudnya habis isya gitu. dan kakak gw yang nyuruh gini "kalo pulang kerja, sms-in mbak kamu (kakak ipar) barangkali aja ada yang mau diditipin buat beli". nah, makanya tiap kali mo pulang gw sms "mbak, sy lagi pulang. mo ada titipan gak?". jawabannya ya dua, bisa iya bisa gak. kalo iya, ya berarti siap2 buat nyari titipannya itu. bisa sate, nasi padang, lauk dan lainnya. kalo gak? nah ini yang gw maksud dr awal.
mari kita bahasa. biasanya si mbak jawab smsnya cuma dua huruf "ga". simpel kan? emang simpel. tapi bagi gue artinya banyak. hahaha.. artinya:
1. gw gak usah beli titipan.
2. berarti di rumah udah ada makanan. (secara, biasanya yg dititipin itu lauk makan). dan ini berarti juga
3. makanan yg udah ada dirumah udah siap makan. dalam artian udah ada nasi dan lauk-pauk yang lengkap dan tinggal makan! ahahaha..
alhamduillah ya Allah.. emang rejeki. so, mari makan.. ;p

Tidak ada komentar: