Rabu, 29 Mei 2013

Aturan Pribadi

Aturan pribadi? mungkin ini hanya istilah bagi saya sendiri. yang jelas ini memang benar sebagai peraturan, tapi berlaku hanya untuk saya pribadi. aturan ini diberlakukan karena saya merasa ini perlu bagi pribadi saya. beberapa yang sudah dilakukan seperti misalnya: sebelum makan cuci tangan.
bersambung..
[update 1 - 30/05]
haha.. kalo yang satu itu sepertinya memang sudah sunnah dari Nabi ya? hmm.. baiklah. berikut ada beberapa daftarnya
1. saat mengajar, saya berusaha untuk mengeset handphone saya menjadi modus diam/ silent. ini saya berlakukan juga bagi para mahasiswa saya (cieee udah jadi dosen ;p) saat kuliah pertama di sesi kontrak kuliah. saya tetapkan hukuman bagi siapa saja di kelas - termasuk saya - yang handphone-nya berbunyi saat perkuliahan agar dihukum. untuk aturan ini, saya memang menirunya dari dosen saya Pak Taufik/ Pak Mamung. mungkin cerita tentang hape silent saat perkuliahan ini bisa saya ceritakan di tulisan yang lain, semoga segera terbit. ;D
2. untuk urusan memakai lift, saya berusaha untuk - dalam istilah saya - menghemat energi. karena memang lift memakai energi listrik yang besar. saya tekankan bagi diri saya bahwa saya tidak akan / sangat berusaha untuk tidak naik lift jika hanya naik lantai 2 atau 3. alasannya adalah karena saya merasa untuk naik ke lantai 2 atau 3 itu masih bisa saya jangkau dengan tangga.
3. fyi, ruangan saya di lantai 5. aturan yang saya tetapkan adalah tiap pertama kali datang dan saat terakhir kali meninggalkan ruangan/ gedung kantor, saya usahakan untuk naik tangga. 5 lantai? ya, memang. selain dalih untuk menghemat energi, saya juga melakukannya untuk latihan fisik badan saya, agar banyak bergerak. karena hampir sebagian besar pekerjaan saya hanya di depan komputer dan sedikit gerak. untuk pagi hari, saya menganggapnya sebagai ganti latihan di pagi hari setelah bangun tidur. maaf ya, terkesan malas :D
4. bersambung (lagi) ...

Tidak ada komentar: