Minggu, 05 Oktober 2008

Perkenalan dengan KKS

cerita tentang perkenalanku dengan yang namanya KKS. awal mengenal KKS adalah dari para kakak kelas di UIN juga. mereka yang sudah semester 6 pada saat liburan dipastikan menjalaninya.
+++ Breaking Word +++
tambahan info; KKS dilaksanakan oleh para mahasiswa yang sudah semeseter 6 dan sudah mengantongi SKS yang mencukupi untuk mengambil mata kuliah ini. dan kegiatan ini dilaksanakan di luar hari kuliah biasa, yang biasanya mengambil waktu di liburan semester 6. ][
nah, dari merekalah saya mengenal KKS. karena kebetulan mereka juga banyak menceritakan suka-duka menjalani KKS tersebut. cerita-cerita itu tidak hanya dalam bentuk cerita lisan, tetapi juga berbentuk dokumentasi seperti foto, video dan sebagainya. dari situlah saya tambah mengenal KKS. apa yang mereka ceritakan terngiang-ngiang dalam ingatan dan akhirnya memunculkan keinginan untuk mengalaminya juga.
dari cerita- cerita itu, yang saya tangkap, kebanyakan dari mereka melaksanakan KKS di daerah Bogor, Sukabumi dan daerah-dareah pegunungan lainnya. yang akhirnya menggariskan pikiran dalam otak saya bahwa KKS itu identik dengan suasana pegunungan. tetapi jika ditilik, sebenarnya para mahasiswa UIN tidak semuanya melaksanakan KKS di daerah tersebut, ada yang melaksanakannya di daerah yang dekat dengan kampus seperti Jakarta, Depok, Tangerang dan sebagainya, yang notabenenya bukan merupakan daerah pegunungan. dan iformasi ini yang kurang sampai di telinga saya sehingga ke-idetikan KKS dengan daerah pegunungan masih melekat dalam pikiran saya. itulah sebuah pikiran anak semester bawah yang terpesona dengan cerita-cerita yang menakjubkan.

1 komentar:

Resty Nurbudi Puspita mengatakan...

misi....numpang lewat... :D

kalau kk musyrif dulu KKS dimana??
KKS ngapain aja sih??

bagi2 pengalamannya donk....

makasih......