Senin, 30 Januari 2012

Mundurnya Sang Pemberi Pencerahan (Cerita dari Makassar #11)

hiks.. beneran, sedih juga denger kabarnya. orang yang selama ini baik banget sama saya dan udah ngasih solusi atas kerjaan gw disini, ternyata memutukan untuk mundur dari jabatannya. siapa? beliau adalah ibu Darapati, S. Sos. sang bendahara bidang pengawasan. beliau akhirnya mundur beberapa hari setelah ngasih solusi untuk kerjaan asistensi dan transfer knowledge saya disini. sedih? banget. mau tau lebih jauh? begini ceritanya; Ibu Darapati ini menjabat sebagai bendahara di Bagian Pengawasan Disnakertrans Sulsel. beliau ini bener2 baik banget orangnya, karena suka ngasih makan siang.. :D (Alhamdulillah). klo siang staf pengawasan blom pada makan, disuruh ke kantin trus beliau yg bayarin. atau klo gak di kantin, suruh pesen bakso trus yaa.. sama, dibayarin. tapi dibayarin pake duit pengawasan hehe.. halal kok. trus, klo main ke ruangannya, beliau termasuk ramah, walaupun memang punya perangai galak. tapi aslinya bener orang baik loh. pas bahawannya ilang hapenya, digantiin. gak baik darimana coba?? dan puncaknya, pas saya curhat kepada beliau soal asistensi untuk seluruh kabupaten/ kota. disini yg gw sebut pencerahan dari beliau. beliau ngasih solusi, untuk asistensi dan pelatihan ada yang namanya pertemuan antar kadis, itu bisa sekalian bareng manggil operator sipk. wah, alhamdulillah banget denger ini. itu beliau sampe membuat rincian rencana dan biayanya loh. pas didiskusikan ke pak kasi (pak Giawan), eh pak kasi malah ngasih solusi lebih jitu: sekalian aja pas pelatihan administrasi pengawasan, tempat bs lebih leluasa, waktu bisa leluasa. Alhamdulillah, bersyukur lagi saya krn dikelilingi orang2 baik. tapi, memang setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata pelatihan administrasi itu gak ada, jadi akhirnya sy pake opsi terakhir, jadi contact person di provinsi. tau gak, waktu bikin surat undangan ini juga beliau masih bantuin. hmm.. org yg baik banget. akhirnya beliau memilih mengundurkan diri. beliau meninggalkan kantor, tepat di hari surat saya ditandatangani pak Kadis. alasan yg saya tau, beliau kurang sependapat dengan pimpinan. baiklah, itu bisa saya terima. saya dan teman2 pegawai yg lain hanya bisa melepas beliau walau dengan berat hati. terimakasih banyak ibu atas semua kebaikan dan bantuan ibu. semoga ibu bisa kembali lagi kesini dengan kondisi lingkungan disini yg lebih baik. dan semoga ibu mendapat yang terbaik. amin

Tidak ada komentar: