Selasa, 25 Januari 2011

Ada apa dengan (air)..??

ada2 saja perilaku anak kecil ini. sekali saja ada kubangan air (sebenarnya kolam yang sudah lama tapi diisi kembali) semua ramai untuk main disitu. I was wondering, sebenarnya yg membuat mereka tertarik apanya sih? airnya atau kubangannnya?? kecil kemungkinan saya menanyakan kepada anak2 tersebut (satu persatu) tentang alasan mereka suka sekali main disitu.
sejatinya, memang sudah lumrah adanya anak2 suka sekali jika ada sesuatu yang baru di lingkungan mereka bermain -dalam hal ini, kolam usang yg diisi air kembali-. walaupun mereka sudah dilarang berkali2, tetap saja mereka kembali lagi untuk bermain disitu. memang masa kanak2 adalah masa bermain.
setidaknya, perilaku anak yg 'kecanduan' untuk kembali lagi ke dalam kolam ini serasa perilaku yg unik. mereka seolah tidak mengenal kata menyerah untuk bermain disitu dan tetap tidak menggubris meski sudah berkali2 dilarang.
kita sebagai orang tua pada akhirnya 'menyerah' juga dengan mengatakan "ya sudahlah, namanya juga anak2. pasti senengnya main".
:D

Tidak ada komentar: