Rabu, 27 April 2011

Tidak Ada Salahnya #1: Mengucapkan Terimakasih

Saya termasuk orang yang setiap hari berangkat ke kantor (selalu) menggunakan sepeda motor. FYI, perjalanannya dari pamulang (tepatnya daerah pondok petir) ke cijantung *yg ini diabaikan juga tidak mengapa :D*.
tau sendiri lah, pengguna jalan, termasuk saya pasti melewati persimpangan, baik itu persimpangan 3 arah ataupun 4 arah. nah, jalan yg saya lewati ada berupa persimpangan 3 arah. nah, disitu bapak polisi yang baik hati selalu siap siaga untuk menertibkan para pengguna jalan agar tidak terjadi macet dan saling serobot. jujur saja, saya sebagai pengguna jalan itu merasakan manfaat yg sangat besar dari penertiban yang dilakukan bapak polisi tersebut, dan membuat saya merasa harus mengucapkan terimakasih kepadanya. maka terucaplah kalimat "terimakasih" dari mulut saya ketika sudah melewati jalan yg sudah ditertibkan tadi. saya memang mengucapkannya pelan dan kemungkinan besar tidak didengarkan oleh sang polisi, tapi apa salahnya kita berucap terimakasih atas bantuan orang lain..
mungkin awalnya janggal (karena tidak terdengar oleh sang polisi), tapi setidaknya ketika kita dibantu oleh orang lain, tidak ada salahnya kan jika kita tetap berterimakasih..?? :)

Tidak ada komentar: