Selasa, 18 Februari 2014

Kepo sama WekeepO


berlagak sok tau ngasih saran banyak buat majalah yang dibuat sama adik2 kelas yang super kreatif. hahaha.. padahal dulu jadi awak redaksi buletin dwimingguan cuma jadi kacung doang.. hihihi..

tapiii.. ini yang penting, saya ngiri banget sama mereka! mereka bisa mengekspresikan kreasi dan kreativitas (di) masa muda mereka dalam bentuk majalah. dan ini sudah 2 edisi! salut.. salut..
saya ngiri karena dulu di kepala saya banyak hal yang ingin diwujudkan tapi banyak yang tidak terwujudkan karena keterbatasan dalam banyak hal. back in my days, there was big amount of creativity but lack of resource. And I'm a silly person to make those ideas come true. pokoknya saya nyesel banget gak bisa berbuat dan berkreasi lebih banyak. makanya pas lihat temen2 ini jadi ngiri banget!
eh, iya. ngomong2 temen2 kreatif ini adalah tim redaksi dari majalah bernama wekeepO Magazine. jadi mereka ini temen2 dari fakultas dakwah dan komunikasi. mereka masih semester 3 loh, tapi udah bisa bikin majalah online 2 edisi dan akan terus terbit. dan saya salut karena mereka mengemas majalah mereka dengan unik. ini nama2 rubriknya juga unik2; ada Laki-Bini,  JaLu, ManDul, KaLem. ada juga yang laen kaya Pashion, What's on Today, Play On, Ini Indonesiaku! sama Role Model. biar gak kepo eh penasaran, saya jelasin satu-satu deh
:D
  • Laki Bini itu maksudnya Laporan dan Berita Terkini. jadi di rubrik ini banyak banget informasi tentang hal-hal yang up to date dan dibahas dalam sebelun terakhir ini. 
  • untuk rubrik ManDul, itu maksudnya bukan penyakit ya. kepanjangannya jaMAN DULu, ini rubrik seru yang bisa bikin kamu nostalgia. kepanjangannya Jaman Dulu. jadi isinya tentang hal-hal yang ada di jaman waktu kita kecil. isinya? banyaaakk! ada mainan, makanan eh.. jangan saya ceritain deh, biar kepo dan pada buka sendiri majalahnya hehe... 
  • kalo JaLu, kepanjangannya JAjanan LUcu. jadi buat kamu yang doyan makan, wisata kuliner, atau masak/ bikin kue, cocok banget buat baca rubrik ini. 
  • yang gak kalah seru itu Pashion atau singkatan dari Passion in Fashion, ini rubrik buat kamu yang suka sama gaya fesyen yang mutakhir. buat yang suka mix and match, you got to read this one. 
  • Play On? kalo kamu ingetnya tombol dengan bentuk segitiga miring mengarah ke kanan di tape atau compo, tebakan kamu benar. ini rubrik yang bahas hal-hal tentang musik, baik dari luar maupun dalam negeri. 
  • Ini Indonesiaku! sebagai anak negeri yang punya rasa nasionalisme, para kru wekeepO juga ngajak kita buat lebih mengenal tentang Indonesia. dari budaya, seni, tempat wisata dan banyak lainnya. 
  • yang satu ini emang namanya KaLem, tapi isinya dijamin gak kalem. ini rubrik kepanjangannya KAmer fiLEM. bahasannya segala hal tentang film, mau film terbaru, yang dapet penghargaan, pemeran utama yang ganteng/ cantik sama semua-mua deh. 
  • What's On Today pasti udah ketebak, iya, ini tentang apa yang terjadi hari ini? itu tentang hari ini doang? ya enggak laah. coba aja baca sendiri hehe.. 
  • last but not least, rubrik Role Model. di rubrik ini memang sengaja dikhususkan buat profil orang-orang yang bener-bener punya kreasi dan karya nyata di dunia, baik di bidang seni, akademik, pemerintahan dan lain-lainnya. jangan sampe ketinggalan baca majalahnya, barangkali aja edisi depan idola kamu yang dibahas di rubrik ini. 
 nah, itu tentang rubrik-rubriknya, lucu dan seru kan? lebih gampangnya lagi, majalahnya bentuk emagz, bisa kamu download atau baca secara online dari komputer, laptop atau handphone. adanya di issuu.com. ini link kalo mau baca edisi pertama dan kedua.
segitu panjang lebarnya saya jelasin, kreasi para redaksi majalah ini sangat luas, masih banyak hal-hal seru yang bisa ditemukan dalam majalah ini. ditambah lagi dengan kreasi desain serta gambar yang bagus. jadi, sila kepoin wekeepO :D

Tidak ada komentar: