Minggu, 23 Februari 2014

Rahasia Berdua


sebelumnya mohon maaf, mungkin ada baiknya anda sudah menonton film Mission Impossible 3 dan Insidious 2 agar dapat lebih paham tentang tulisan ini. :)
terinspirasi dari film Mission Impossible 3 (MI3) dan Insidious 2; dalam adegan film MI3 di bagian2 sebelum akhir, istri sang agen, Ethan Hunt diculik. si agen bisa menghubungi istrinya hanya lewat telepon. bagaimana dia bisa memastikan bahwa yang berbicara di telepon adalah benar istrinya? bisa saja para penculik yang profesional ini memalsukan suara istrinya. 
kedua; dalam film Insidious 2, lanjutan dari film pertamanya; sang suami yang jiwanya terbang ke alam lain ternyata tidak kembali dan jasadnya diisi oleh makhluk lain. di film kedua, setelah semua konflik selesai, sang istri masih ragu apakah yang ada dalam jasad suaminya itu benar-benar suaminya, atau masih makhluk lain? 

saya pikir buat keluarga atau suami-istri perlu ada rahasia yang memang cuma kita berdua yang tau. contoh yang paling pas ada pada film MI3, si agen, Ethan Hunt, dan istrinya punya kenangan di masa lalu saat pertama kali bertemu di suatu danau bernama Wanaka, dan pertemuan di danau itu akhirnya membuat mereka bersama dan jadi kenangan manis pasangan suami istri ini. jadi, ketika istrinya diculik, suaminya bisa memastikan yang berbicara di telepon itu benar istrinya atau bukan dengan menanyakan nama danau tempat mereka pertama kali bertemu. 
dalam film Insidious 2, kata kunci rahasianya tidak terlalu kentara. tapi memang sang istri yang bisa menggubah lagu punya lagu buatannya sendiri yang memang dibuat untuk kenangan tersendiri bersama suaminya. jadi ketika dia diyakinkan oleh suaminya yang baru saja kembali ke dalam jasadnya, dia ingat dan paham bahwa yang memainkan lagu kenangan mereka dengan piano secara misterius di malam hari - dengan permainan yang jelek - adalah suaminya. itu yang membuat dia yakin bahwa yg ada sekarang adalah suaminya. 
sebenarnya saya juga ingin menjadikan ini sambungan dari tulisan sebelumnya terutama dari poin nomor 3, tentang tempat persembunyian ketika menghadapi suasana genting dikejar penjahat dan keselamatan diri dan keluarga terancam. menurut saya penting juga untuk punya rahasia yang memang cuma diketahui oleh suami/ istri atau keluarga sendiri yang benar2 spesifik dan hanya diketahui keluarga sendiri saja. jadi ketika ada kasus seperti penculikan diatas, kita bisa memastikan keluarga kita dengan kata kunci rahasia. walaupun ini terkesan berlebihan tapi ada baiknya kita punya. 
toh, di keluarga kita, pasti ada hal-hal yang berkesan dan menjadi kenangan manis dan itu jadi rahasia keluarga sendiri saja kan? 
*gambar dari hasil googling, salah satu adegan saat istrinya diculik

Tidak ada komentar: