Kamis, 05 Mei 2011

polimer lain?




kemaren pulang dari kampung, naik bis. di tengah jalan, dapet duduk di pinggir jendela dan kebetulan udah malem + beranjak hujan deras.
sebenernya hujannya gak terlalu ngaruh, tapi yang lebih diperhatikan itu kaca bisnya itu. kan kalo malem lampu2 dinyalakan, nah, dari dalam bis, gue liat lewat kaca itu, pendar lampu itu agak beda. beda ketika gue liat pake kaca lain. pendar cahaya lampu yang terbentuk itu malah membentuk kaya bulan sabit tapi vertikal, sedangkan kalo kaca2 lain yang biasa, pendar lampunya itu jadi menyebar kaya matahari gitu.
gak tau juga sih, tapi gue cuma mikir, ini kan kaca bisa jadi (beberapa bagiannya) dibikin dari polimer. nah, mungkin campuran polimernya sedikit berbeda sama kaca2 lain. ah. itu cuma ocehan lalu saja. biarlah, karena kebetulan juga saya bukan dari jurusan kimia dan tidak terlalu jago kimia. tapi saya juga bisa berharap bisa pinter kimia juga.. hehe.. semgoa.. :D

Tidak ada komentar: