Senin, 15 Juli 2013

Lanjutan 'Keirian'

ini lanjutan/ jawaban dari postingan mbak syifa disini
terimakasih.. terimakasih banyak sudah diapresiasi. sampe2 dibikinin postingan khusus buat saya. jadi tambah semangat. 
saya sendiri bener2 ngiri sama mbak syifa yang bisa bikin SJ yang sukses dan sekarang bisa sampe dapet kandidat runner up di event Advan Young Movement. setidaknya saya sedang mencoba menggalakkan beberapa kegiatan yang mungkin bisa dibilang kecil tapi bisa menjadi media untuk menggalakkan sesuatu yang baik. sebagai contoh project Perpus Kecil yang sudah direncanakan dan tinggal digalakkan saja. atau mungkin beberapa ide untuk mengajak orang-orang lebih banyak berbuat baik di bulan Ramadhan ini, juga tentang campaign online dan offline, juga terkait bulan Ramadhan. semoga bisa terwujud segera. kalo mbak syifa mau ikutan, boleh :)
memang, saya juga mengakui bahwa issue yang akan dijalankanlah yang penting. jika tidak ada issue yang menjadi dasar dari sebuah gerakan, apalah artinya gerakan yang digadang2 dengan rencana yang sangat bagus. nanti malah seperti rumah tanpa fondasi, gampang rubuh. mungkin ini pas dengan status terbaru pak dosen saya 
Banyak orang memiliki banyak alasan utk sukses,
Sebagian kecil darinya memiliki tujuan utk sukses.
untuk kasus di kampus/ prodi saya, interest untuk mengikuti organisasi yang kurang. banyak adik2 kelas saya yang lebih memilih menjadi "kupu-kupu" atau kuliah-pulang-kuliah-pulang daripada mengikuti organisasi. padahal saya pikir mereka punya potensi yang sangat besar jika mereka mengikuti organisasi. saya sendiri masih berusaha untuk menumbuhkan interest itu kepada adik2 kelas saya. oiya, Aries yang dimaksud itu Aries Budi Setiawan bukan?
untuk acara seperti Socmedfest, saya udah pernah ikut, dan memang, dateng ke acara itu bener2 buka wawasan tentang berbagai macam gerakan yang sudah banyak dilakukan orang-orang Indonesia untuk hal2 baik. kadang juga kaget, kok ada juga ide gerakan yang gak kepikiran sama sekali kalo itu bisa jadi hal yang membuat perubahan besar untuk masyarakat.
setuju juga semua orang bisa tetap berorganisasi, baik yang masih belajar/ kuliah atau yang sudah lulus. beberapa organisasi/ gerakan yang bisa diikuti orang2 yang udah kerja seperti Kelas Inspirasi atau IdBerkebun dan lainnya. 
satu lagi, sebenarnya salah satu gerakan yang bisa kita lakukan sendiri tanpa perlu banyak orang itu adalah bersuara lewat tulisan alias menulis. salah satunya lewat blog. ya, menurut saya menulis juga cukup banyak berguna, bagi si penulis maupun orang lain. menurut saya, orang yang menulis itu lebih pintar dari yang tidak, karena ia bisa menyatakan apa yang ada dalam otaknya, dan itu bisa jadi hal yang tidaklah mudah. menulis juga perlu bacaan, terutama yang bermanfaat. jika ingin memberikan argumen, pendapat ataupun kritik suatu permasalahan, akan lebih baik jika dia punya banyak bahan yang sudah ia pahami-yang salah satunya lewat membaca. jadilah itu menjadi sinergi yang sangat bagus. dan jika tulisan ini benar2  dapat menggugah dan mengubah kehidupan diri dan orang lain menjadi baik, tentunya ini bisa jadi shadaqah jariyah. dan untuk membuat tulisan kita jadi bagus, tentunya perlu banyak latihan, menulis dan terus menulis. eh ini juga jadi salah satu opsi untuk kegiatan bermanfaat di bulan Ramadhan juga loh. 
aduh, balesannya kurang greget nih, lagi gak dalam mood penuh buat nulis. semoga diskusi dan sharing ilmunya terus nyambung ya :)

Tidak ada komentar: